Daihatsu Padang – Great new Xenia mobil MPV  7 penumpang mengusung mesin dengan teknologi baru sebagai jawaban atas rasa penasaran berbagai pihak. Bahkan sektor kaki juga menjadi salah satu bagian yang di revisi oleh produsen Great new Avanza.

Bila pada awal mulanya Daihatsu Xenia memakai mesin berkode K3-VE berkapasitas 1. 298cc DOHC VVT-i, lantaran ada penyematan Dual VVT-i, jadi mesin mesti diganti dengan 1NR DOHC berkapasitas sama 1. 298. Spesial mesin ini saja yang diberi tambahan teknologi Dual VVT-i, sesaat mesin 1. 0 liter masih tetap sama.

Mesin yang telah memakai bahan alumunium serta menambahkan Electronic Throttle Sistem ini miliki tenaga semakin besar dari mesin pada awal mulanya, yaitu 97 Dk sedang mesin lama bertenaga 91 Dk. Sesaat torsinya terus sama yaitu 12 kgm. Mesin ini diklaim lebih efektif bahan bakarnya sebesar 15 % dari mesin sebelumnya.

Untuk mensupport kenyamanan, Daihatsu juga merevisi pada bidang kaki-kaki dengan merubah shock absorber serta lateral control rod, konstanta pegas dirubah, juga diameter stabilizer yang di buat lebih lebar. Akhirnya, mobil diklaim lebih stabil serta nyaman.

Sumber : http://www.majalahberita.com